Referensi 5 Film Terbaik 2021 yang Diambil dari Cerita Riil

Film Terbaik 2021
daftar

Film Terbaik penyesuaian cerita riil ialah tipe siaran sinema yang bisa dekatkan pemirsa dengan seorang atau kejadian tertentu. Lewat Film Terbaik penyesuaian itu, pemirsa seperti dibawa menyaksikan riwayat atau jalan hidup seorang. Peluang itu sering jadi ide beberapa pembikin film atau sineas untuk membuat beberapa kreasi yang dapat dicicipi khalayak. Selama ini, ada banyak film tahun 2021 yang diadaptasi dari cerita riil. Ingin tahu Film Terbaik apa sajakah?

Berikut Film Terbaik penyesuaian cerita riil yang telah dan akan tampil pada 2021 seperti dikutip bandar judi bola terpercaya di indonesia, Jumat (19/3/2021).

Minari (12 Februari)

Film Terbaik 2021

Minari ialah Film Terbaik semi-otobiografi yang di inspirasi dari cerita riil sutradara Lee Isaac Chung di perdesaan Arkansas. Dia tumbuh sebagai anak imigran Korea Selatan (Korsel) pada 1980-an. Film ini menceritakan mengenai keluarga asal Korsel yang berpindah ke Amerika Serikat (AS) untuk mengganti nasib mereka supaya jadi lebih baik. Keluarga simpel itu terbagi dalam suami istri Jacob (Steven Yeun) dan Monica Yi (Han Ye Ri) dan dua anak mereka, Anne (Noel Kate Cho) dan David (Alan Kim).

Kenyataannya, hidup sebagai imigran di Negeri Paman Sam tidak segampang yang Jacob pikirkan. Walau telah sekian tahun tinggal di Amerika, dia harus terus bekerja di peternakan ayam. Jacob juga memilih untuk memburu mimpinya sebagai pelaku bisnis di sektor pertanian. Sayang, mimpi itu dilawan oleh si istri yang berpandangan hidup realitas. Di tengah-tengah perselisihan ke-2 pasangan ini, hadirlah ibu Monica, yaitu Soon Ja (Youn Yuh Jung), yang memberi warna berlainan pada kehidupan mereka.

Nomadland (19 Februari)

Film Terbaik 2021

Nomadland fokus pada cerita Fern (Frances McDormand) yang perlu kehilangan pekerjaan dan suaminya dalam kurun waktu bersisihan. Tidak ingin bergelut dengan duka cita berkelanjutan, Fern memilih untuk jadi nomaden (pengembara) dan jual beberapa barang bernilai di tempat tinggalnya. Dengan modal uang yang sukses dia mengumpulkan, Fern beli sebuah mobil van dan memulai lakukan perjalanan lintasi negara sisi Amerika Serikat (AS).

Nomadland sebagai film yang penyesuaian dari buku nonfiksi wartawan Jessica Bruder pada 2017 dengan judul yang serupa. Buku itu membahas lebih dalam mengenai bertambahnya jumlah warga lansia (lanjut usia) di Amerika. Beberapa dari mereka mengawali kehidupan sebagai nomaden dan bekerja secara angin-anginan sesudah kehilangan pekerjaan pada krisis 2008.

daftar

The Courier (19 Maret)

Film Terbaik 2021

Dengar nama Benedict Cumberbatch rasanya tidak dapat dipisah dari Film Terbaik sinetron riwayat. Dalam film ini, Cumberbatch berperanan sebagai Greville Wynne, seorang pebisnis Inggris yang diambil oleh MI6 atau Dinas Intelijen Rahasia sepanjang perang dingin. Dari pebisnis, pekerjaannya beralih menjadi mata-mata Inggris untuk menantang Rusia dalam tugasnya menangani kritis rudal Kuba. Film berjenis thriller ini akan diperankan oleh beberapa artis terkenal Hollywood, diantaranya Merab Ninidze, Rachel Brosnahan, Jessie Buckley, Angus Wright, sampai Kirill Pirogov.

The Conjuring: The Devil Made Me Do It (4 Juni)

Film Terbaik 2021

Fans film seram The Conjuring tentu tahu jika narasi sinema ini didasari pada kasus kehidupan riil dari pasangan paranormal Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga). Melanjutkan serunya dari narasi awalnya, The Conjuring: The Devil Made Me Do It akan bercerita mengenai tragedi pembunuhan sadis yang sudah dilakukan Arne Cheyenne Johnson pada 1981. Sesudah jadi terdakwa, Johnson mengeklaim dianya sudah dirasuki iblis saat secara bengis membunuh majikannya sendiri.

House of Gucci (November 24)

Film Terbaik 2021

House of Gucci diambil dari cerita riil yang disingkap lewat buku kreasi Sarah Gay Fordens dengan judul The House of Gucci: A Sensational of Murder, Madness, Glamour and Greed (2000). Film itu menceritakan mengenai figur Patrizia Reggiani (Lady Gaga), istri dari Maurizio Gucci (Adam Driver) yang didakwa sebagai otak pembunuhan suaminya pada 1995. Cucu dari Guccio Gucci ini meninggal karena ditembak pembunuh bayaran. Kejadian ini terjadi nyaris 2 tahun sesudah dia jual sahamnya sebesar 170 juta dollar AS.

Selainnya Driver dan Gaga, beberapa artis ternama Hollywood ditegaskan tergabung dalam film ini, salah satunya Al Pacino sebagai Aldo Gucci, Jared Leto sebagai Paolo Gucci, Jeremy Irons sebagai Rodolfo Gucci, sampai Reeve Carney sebagai Tom Ford.